Razer Perkenalkan Keyboard Gaming DeathStalker V2, Apa Keunggulan nya?

JAKARTA – Razer™ merupakan salah satu brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, hari ini telah mengumumkan kehadirannya kembali dengan salah satu keyboard DeathStalker dalam bentuk versi terbaru, yang terdiri dari DeathStalker V2 Pro, DeathStalker V2 Pro Tenkeyless, dan DeathStalker V2.

Dengan mengusung desain low-profile dan juga sangat minimalis untuk semua jajaran DeathStalker V2 terbaru ini, keyboard ini juga sangat ideal untuk para pemain yang sedang mencari setup tanpa adanya halangan. Menghadirkan juga desain low-profile, lini DeathStalker V2 ini di yakini memiliki performa tingkat tinggi, dengan menghadirkan jenis varian linear dan clicky dari Switch Optical Low-profile Razer™.

Selain itu juga keyboard ini telah menambahkan beberapa pengalaman premium dengan adanya beberapa lapisan atas alumunium yang sangat tipis untuk dapat memperoleh ketahanan jangka panjang, serta keycaps yang sudah terukir dari laser dengan beberapa lapisan yang tahan lama sekali untuk penggunaan jangka panjang.

“DeathStalker orisinil sudah menjadi favorit dari para penggemar karena melakukan inovasi pada desain chiclet dan telah menghadirkan banyak pengalaman mengetik dengan beberapa desain yang kecil,” kata Chris Mitchell, Kepala Divisi Gaming PC pada Razer.

“Dengan adanya lini DeathStalker V2 terbaru ini, kami tetap akan bisa menjaga keindahan keyboard originalnya, namun juga tetap akan menghadirkan inovasi teknologi-teknologi terbaru, seperti switch Optical Razer dan juga Razer HyperSpeed Wireless, untuk bisa memberikan para pemain sebuah pengalaman ketika menggunakan keyboard gaming yang sangat cepat dan juga penuh dengan fitur,” katanya.

Switch Optical Low-Profile Terbaru Razer

Tersedia juga pada setiap lini DeathStalker V2, switch Optical Low-Profile terbaru dari Razer menghadirkan aktuasi switch yang sangat cepat pada keyboard low-profile, menggunakan juga sebuah lampu infrared untuk dapat mendaftarkan setiap tekanan pada tombol. Ini juga berarti akan terdapat 0 delay pada setiap penekanan pada tombol, itu memberikan sebuah keyboard yang sangat cepat dan lebih responsif untuk bermain game, dan juga sebuah pengalaman untuk mengetik yang lebih baik.

Switch Optical Low-Profile ini juga tersedia dengan dua variant, Linear dan Clicky. Switch Optical Low-Profile Linear juga telah memiliki poin aktuasi hanya 1.2mm dengan jarak total 2.8mm dan berat untuk penekanan hanya 45 gram. Varian clicky juga sudah memiliki poin aktuasi di 1.5 mm, dengan respon timbal balik taktil pada saat yang sama, dan juga jarak penuh pada 2.8 mm dan berat penekanan di 50 gram.

Dengan sangat sedikit sentuhan pada kontak fisik, maka akan mengurangi pemakaian dan kerusakan secara tidak langsung, Switch Optical Low-Profile Razer juga sudah  diuji coba dengan mengunakan standar industri sebanyak lebih kurang 70 juta penekanan, mengalahkan switch yang ada pada kompetitor hingga 40%.

Kedua jenis tipe switch ini sangat sempurna untuk bentuk ergonomis low-profile pada lini DeathStalker V2, dengan salah satu desain tipis membiasakan untuk setiap tombol terletak lebih rendah pada dasar keyboard pada posisi tangan dan juga lengan yang lebih natural. Hasilnya, para pemain akan sangat minim untuk merasakan kelelahan pada pergelangan bahkan juga pada penggunaan jangka Panjang, tanpa bantalan di pergelangan.

Penutup Switch Optical Low-Profile merupakan keycaps yang sudah diukir laser dengan lapisan yang kuat untuk dapat resistensi maksimal dari kepudaran atau goresan. Lapisan kuat itu juga membuat keycaps dapat bertahan lebih lama bahkan dibandingkan dengan doubleshot PBT. Ketahanan ini juga bahkan telah ditingkatkan dengan sebuah top-plate aluminum alloy 5052.

Performa Bertemu dengan Keserbagunaan

DeathStalker V2 Pro dan DeathStalker V2 Pro Tenkeyless sama-sama hadir dengan Razer HyperSpeed Wireless, teknologi nirkabel berkecepatan tinggi dari Razer adalah salah satu teknologi nirkabel untuk bermain game tercepat dan paling bisa diandalkan sekarang. Menggunakan sebuah kombinasi dari protokol data yang teroptimisasi, sebuah frekuensi radio super cepat dan Teknologi Frekuensi Adaptif (yang mendeteksi frekuensi yang tersedia untuk mengamankan koneksi dari gangguan), Razer HyperSpeed Wireless menawarkan sebuah koneksi nirkabel yang cepat, stabil dan dapat diandalkan, setara dengan koneksi kabel.

Menghadirkan koneksi multi-perangkat, pemain dapat menghubungkan kedua DeathStalker V2 Pro dan sebuah mouse Razer yang cocok hanya dengan sebuah dongle nirkabel HyperSpeed untuk kebebasan serta kemudahan yang lebih baik, tapi tetap menjaga latensi serendah mungkin.

Sebagai tambahan, DeathStalker V2 Pro dan DeathStalker V2 Pro Tenkeyless juga hadir dengan koneksi Bluetooth 5.0, memberikan pengguna fleksibilitas untuk menghubungkan hingga 3 perangkat sekaligus, tanpa harus menghubungkan kembali antar perangkat, merubah perangkat hanya memerlukan penekanan satu tombol.

Punya daya tahan baterai hingga 40 jam penggunaan terus menerus pada DeathStalker V2 Pro, dan 50 jam pada DeathStalker V2 Pro Tenkeyless, keduanya hadir dengan sebuah kabel Type C yang dapat dilepaskan untuk pengisian daya atau penggunaan saat pengisian daya, maka sesi bermain yang panjang tidak perlu di jeda karena kehabisan baterai.

DeathStalker untuk Siapapun

Lini DeathStalker V2 menawarkan sebuah keyboard untuk setiap pengguna. DeathStalker V2 Pro menghadirkan sebuah keyboard nirkabel yang penuh fitur untuk pengguna yang menginginkan setup tanpa kabel. Untuk mereka yang mencari setup minimalis tanpa kabel atau terbatas ruang pada meja, DeathStalker V2 Pro Tenkeyless menghadirkan responsivitas, kecepatan, fungsi nirkabel yang sama dengan DeathStalker V2 Pro berukuran penuh. Bahkan pada versi tenkeyless, tombol dan roller media dihilangkan untuk kenyamanan.

DeathStalker V2 memberikan pengguna fungsi serta kecepatan yang sama dengan DeathStalker V2 Pro tapi tanpa koneksi nirkabel dengan koneksi kabel Type-C yang dapat dilepas.

Sebagai tambahan, semua keyboard Razer DeathStalker V2 terintegrasi penuh dengan Razer Synapse 3 untuk kustomisasi warna hingga 16,8 juta melalui Razer Chroma RGB, dan datang dengan memori on-board hybrid untuk menyimpan pengaturan pengguna ketika menggunakan keyboard jauh dari rumah.